Home » » Cara Menginstal BBM untuk Komputer(PC) / Laptop

Cara Menginstal BBM untuk Komputer(PC) / Laptop

Siapa yang tak kenal dengan Blackberry Masengger, Yah memang hampir setiap orang sudah mengenal Jejaring Sosial yang satu ini., yang biasa kita sebut dengan BBM (Blackberry Masangger).
Dengan di release nya BBM untuk OS/IOS Android tanggal 21 September 2013 kemarin,  maka reslimah BBM untuk OS android Bisa digunakan, bahkan Free, atau dengan kata Lain gratis.

Bahkan sekarang ini BBM juga sudah resmi bisa digunakan untuk Komputer(PC)/Laptop dengan gratis juga. (jiaaahhh kesian OM BB nya bnyak saingan :D ) Tentu saja dengan bantuan Software yang gk kalah kecce apalagi kalo bukan "Bluestacks". yah siapa yang belum mengenal BlueStacks HAYOOO ??????
hehehhhe Becanda :D

Bluestacks ini  adalah Software Emulator ( Mesin Virtual) untuk Penggunaan OS yang bersifat "ANDROID" dengan kata sederhana, gunanya untuk menggunakan aplikasi-aplikasi yang menggunakan sistem operasi Android. tentu saja Software ini bisa kita optimalkan untuk menggunakan BBM(blackberry Masengger), Weachat, Line, Game Os Android, dll juga.

Langsung aja Yuk TKP ! :D


Step 1
Pertama Download Dulu BlueStacks Emulator di bawah ini !

 BlueStacks App Player Thin Installer
 9.6 (22 User Rating)

Kalo belum tau Cara download dengan UptoBox baca ini dulu >> Di Sini !! << 

Step 2.
Instal Bluestacks nya sampai selesai,gk susah kog tinggal Next2 aja.
tunggu instaler copy nya selesai, Lumayan lama sih kemaren aja saya ada sampai setengah jam lebih tergantung kecepatan Koneksi anda juga. tapi saya sarankan agar menginstalasinya pada saat Koneksi anda sedang kencang biasanya Speed Up modem tuh naik pas jam 1 sampai jam 2 an. jika sudah "Finish" maka akan muncul tampilan Bluestacks lihat pada gambar:

Tunggu hingga selesai:





 Bila sudah selesai Proses Instalasinya akan menjadi seperti ini:



Ini lah gambar tampilan awal Bluestacks Lihat gambar diatas.

Oh ia sekedar curhat, tadi balek kuliah ada  temen Mr_ j  yang Graphics Media Accelerator Driver nya gk support. Nah kalo itu muncul di PC/Laptop anda silahkan Update dulu Graphics Media Accelerator Driver anda. Gk susah kok, Download disini Graphics Media Accelerator Driver Untuk Windows 7/Vista  klo gk cocok yang penting update aja atau searching di google juga bisa Graphics Media Acceleratornya, lumayan sih file nya agak besar.

"Perhatian"  > >  ini di update jika diminta oleh PC/Laptop anda sendiri, kalo lancar-lancar aja atau tidak diminta gk usah di Instal. Penulis Artikel tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi setelah itu. Tapi mudah-mudahan gk yah Hehhhehhe bcnda muLu yah :D


Step 3
Neng Ning Neng !!! step yang di tunggu-tunggu sobat Sebuah Cerita, Dalam step ini kita akan memasukkan aplikasi - aplikasi seperti Blackberry Masengger BBM, weachat, Line, dll, dalam hal ini kita coba Mendownload Blackberry Masengger (BBM).

Pilih Search (ada di sudut kiri atas) Lalu ketikkan saja BBM lalu enter saja.


Jika sudah ketemu akan menjadi seperti ini:



Step 4
Pilih Instal / Pasang.



Step 5
Tunggu Instalasi BBM nya selesai, kemudian anda akan diminta memasukkan Blcaberry ID.
Jika belom daftar, yah sudah Daftar di Sini.

"Perhatian" Jika sudah mendaftar Blackberry ID, harap buka email anda karena blackberry butuh konfirmasi dari email anda. Cari email dari Blackberry Id lalu klik Konfirmasi.
 
Jika sudah Daftar klik Sign In masukkan email dan password anda.


Step 6
Jika sudah maka akan terlihat akun anda sudah berhasil di buat dan anda sudah mendapatkan PIN Blacberry Masengger.

Tekan Continue Untuk melanjutkan.
sekarang BBM untuk Komputer(PC) / Laptop sudah bisa anda gunakan.


Step7
tidak berhenti Di situ, anda akan membutuhkan aplikasi-aplikasi lainnya.
Download Juga ES Files Explorer pada Search Apps (untuk penyimpanan data dan sharing data)
cara instalasinya tidak sulit, langkah - langkahnya hampir sama sewaktu anda menginstal BBM (lihat langkah Step 3 dan Step 4).

jika sudah, buka ES Files Explorernya pada all Apps maka akan terlihat seperti ini:

Ini berguna untuk menyimpan dan melihat file anda, seperti Music, Foto, Videos, dll.



Jadi sekian dulu tutorial Dari Mr_jhackx Semoga bermanfaat bagi sahabat blog Sebuah Cerita dan juga jangan lupa tinggalkan Komentar dan kripik pedas nya yah :D




Share this article :

3 komentar:

Test Footer

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mizter
Copyright © 2013. Sebuah Cerita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mizter
Proudly powered by Blogger